Fakultas Teknik Unsera Gali Kiat Sukses Psikotes

suasana webinar

Fakultas Teknik Universitas Serang Raya bekerja sama dengan JobpreneurID mengadakan Webinar untuk Mahasiswa dan Alumni Fakultas Teknik dengan tema “Cracking Your Psychotest” (10/07/2021)

Dalam kesempatan ini webinar seris ke VI dengan narasumber Infanti Wisnu Wardani, S.Psi merupakan Praktisi Psikolog PT.PLN (persero) memberikan materi tentang kiat – kiat sukses dalam melakukan psikotest dalam dunia kerja.

“ini merupakan webinar seris ke VI dengan tema “Cracking Your Psychotest” yang Harapannya adalah semua rahasia – rahasia dalam psikotest agar bisa tergali. Sehingga para mahasiswa maupun alumni dari Fakultas Teknik bisa menyiasati saat psikotest nantinya. Karna yg kita tau terdapat permasalahan dalam masuk ke dunia kerja” sambutan Dekan Fakultas Teknik Wahyu Oktri Widyarto, ST., MT.,CSCA

Webinar dihadiri sebanyak 91 orang, terdiri dari para mahasiswa dan Alumni serta para jajaran staff dan prodi Fakultas Teknik Universitas Serang Raya.

“Sebenarnya perusahan ini tidak mencari yang pintar secara kognitif. Justru ada yg lebih penting dari itu, yaitu attitude kita pada saat bekerja. Banyak sekali orang – orang yang memiliki tingkat intelegensi yang tinggi dengan IQ yang tinggi tapi tidak memiliki attitude dan kepribadian yang baik. Sehingga saat psikotest hasilnya bagus, tapi tidak fit dan profer dengan posisi yang tersedia” ungkap narasumber Infanti Wisnu Wardani, S.Psi saat menyampaikan materinya.

Jadi yang namanya kognitif itu penting, tapi yang jauh lebih penting adalah attitude. Di bangun sejak dari kuliah, jadi mahasiswa bisa mulai memperbaiki attitude nya lebih baik lagi dari sekarang” pesannya.

Dalam kesempatan ini banyak peserta yang bertanya, selain mahasiswa para civitas akademik juga ikut berpartisipasi dalam menanyakan hal hal terkait psikotest juga tentang materi yang disampaikan narasumber. Hal tersebut membuat suasana dalam webinar menjadi lebih menarik dan lebih kondusif.